I very much enjoy travelling. I like to visit new places, meet new people, taste new food, learn new culture and most of all experience new things. I really hope to be able to visit more places in the future :)

Tuesday, February 01, 2005

Pengantar Blog Edisi Bahasa Indonesia

Sebenernya tujuan saya ngebuat blog ini adalah untuk nyeritain pengalaman-pengalaman saya ketika jauh dari keluarga dan temen-temen deket. Ya lumayan kan... jadi nggak usah nyeritain pengalaman yang sama berulang-ulang. Tapi selain dari itu, tujuan saya bikin blog ini adalah untuk belajar menulis dengan baik...

Selama ini saya selalu menulis dengan bahasa campur aduk... bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Tapi terus saya berpikir untuk menjadikan menulis sebagai hobi serius... Siapa tau nanti bisa kerja di majalah wisata, dikirim ke manca negara untuk nulis tentang wisata dan budaya di sana (lupakan tentang Girsanov's Theorem atau semua hal yang berhubungan dengan martingale!). Dan karena mungkin membuat majalah wisata di Indonesia adalah hal yang kurang berprospek cerah, kemungkinan besar saya harus menulis dalam bahasa Inggris. Maka jadilah misi blog saya sebagai tempat untuk latihan menulis dalam bahasa Inggris yang baik dan benar...

Tapi berhubung saya tinggal di negara yang bukan berbahasa Inggris dan teman-teman saya kebanyakan bukan berasal dari negara yang berbahasa Inggris, maka dengan sangat sedih saya mengakui kalau bahasa Inggris saya sekarang ancur-ancuran... (meskipun masih jauh lebih mending dari bahasa Jerman saya). Seringkali susah juga untuk mencari kata-kata yang benar-benar mengekspresikan perasaan saya. Karena itu setiap kali saya punya pengalaman baru, saya malas menuliskannya di blog ini karena ... saya males mikir bahasa Inggris...

Masalah datang ketika teman-teman saya Angie dan Wira, para blogger sejati, menaruh link ke blog saya dari blog mereka. Waduh la ya saya malu toh... Bisa dibayangin kalau orang-orang iseng liat blog saya... Kosong :)

Parahnya lagi, Angie ogah mencabut link ke blog saya.
Alasannya?
"Biar Lulu rajin nulis"... :(

Jadi ya sekarang saya mencoba untuk mulai mengisi blog saya lagi. Belum dengan bahasa Inggris, melainkan dengan bahasa Indonesia.. Murni bahasa Indonesia. Tapi harap maklum jika gaya tulisan saya berubah-ubah... saya memang lagi dalam masa mencari gaya menulis yang paling enak nih...

4 Comments:

Blogger Wira said...

Ada tulisan2 yang enak bahasa inggris ada yang enak bahasa Indo, gak usah terbeban bobot atau frekuensi posting lu.. Write for your own satisfaction, do whenever you like and write whatever you like, lama2 otomatis dapat kok stylenya. Dan emang iya, kita jadi terlatih untuk menuliskan apa yg ada di pikiran kita. Met tahun baru lulu!!

February 8, 2005 at 8:55 PM

 
Blogger Lulu Hinduan said...

Hihihi... mudah2an aja bisa lebih banyak nulis lagi. Thanks buat masukannya, Wir.. :)
Met taun baru Masehi, Cina dan Hijriah juga, ya!

February 10, 2005 at 2:47 AM

 
Blogger Pipit said...

Gue juga punya kesulitan yang sama. As wira said, just write with language that you are comfortable with. Campur2 juga seru. Es campur aja enak, apalagi blog campur :) Salam kenal lulu.

March 31, 2005 at 1:42 PM

 
Blogger Lulu Hinduan said...

Hi Pipit... Thanks for stopping by...
Salam kenal juga, yaa...

April 14, 2005 at 2:42 AM

 

Post a Comment

<< Home